Blog Walker

Selamat datang di Website Official OSIS SMP Gunung Jati Design by Raihan Hadianto >

Pages

Rabu, 15 November 2017

Pemilihan Ketua OSIS periode baru



   Riah riuh kemeriahan anak-anak OSIS periode 2016-2017 sangat terasa. Ini pertanda bahwa genderang estafeta kepemimpinan OSIS akan segera beralih. Tepatnya pada Tanggal 20 September 2017 telah dilaksanakan Kampanye Pemilihan Ketua OSIS SMP Gunung Jati.
Pada tahun ini calon ketua OSIS SMP menghadirkan sejumlah calon antara lain sebagai berikut :
No
Nama
Kelas
1
Muhammad Raihan Hadianto
 8B



2
Denissa Alfora



 8A
3
Fernanda Rusli



 8B
4
Rizki Maulani
 8C



5
Dila Marisa Faujiah
 8A



6
Argitha Bianfa Subiyanto
8C 





   Kampanye tersebut berjalan dengan sangat antusias, Visi dan Misi mereka kemukakan dihadapan Siswa-Siswi SMP dari kelas 7, 8 dan 9. serta Dewan Kerja dan Guru,
Inilah pembelajaran "Politik Sederhana" di dunia pendidikan. Pada kesempatan ini Pembina OSIS SMP Gunung Jati Kota Tangerang, Drs.H.Hasan Basrie Alcaff,MM. Dalam arahannya memberikan semangat dalam belajar " Kepemimpinan dan Berorganisasi",
Serta mengajak mereka untuk tekun belajar dalam rangka mempersiapkan masa depan.
Pelaksanaan Kampanye uty sendiri dilaksanakan di Aula Nyi Mas Gandasari, dan setiap calon Ketua OSIS diberikan kesempatan 5 Menit untuk menyampaikan Visi Misinya.


  Dari berbagai ragam pertanyaan dilontarkan oleh Siswa dan Siswi lainnya. Beraneka ragam bentuk pertanyaan yang mereka ajukan, ada yang bertanya tentang
 " Bagaimana jika janji kakak nanti tidak ditepati??, Apa konsekuensinya?? ".
Jawaban demi jawaban terlontarkan, Tepuk tangan dan sorak sorai juga terdengar dan mengaung
di Aula SMP Gunung Jati.


 Dan waktu yang ditunggu-tunggu tiba, Pada tanggal 25 September 2017 Acara Pemilihan Ketua OSIS periode 2017-2018 dilaksanakan, dengan mengambil tempat di Ruang Masjid Sunan Gunung Jati. Dari jam 09:00 - 12:00 Pemilihan berjalan dengan tertib, aman, dan terkendali.
Tidak ketinggalan Kepala Sekolah, Ust.Taryudi,S.Ag. bersama Ibu Widiyanti selaku Guru Besar Bahasa Indonesia, Bu Neneng selaku PKs Kesiswaan,dan Bu Carolina sebagai Pembina dari Kimia Ilmiah Remaja dan Guru IPA ikut memberikan hak suaranya pada acara tersebut.

 Disela-sela berlangsungnya acara Pemilihan, KepSek SMP Gunung Jati sempat dimintai komentarnya tentang pelaksanaan " Pembelajaran Politik Praktis Ketua OSIS SMP Gunung Jati"
dengan senyuman khasnya ia berujar " Sungguh bahagia saya melihat anak-anak setingkat SMP sudah belajar  memilih Pemimpinnya secara Demokratis. Terima kasih untuk Pembina OSIS dan Ketua Pelaksana Pemilihan, Bapak Murdani S,Pd. yang telah mengkordinir, mengatur, dan melancarkan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pemilihan Ketua OSIS.

 Pada murid yang telah terpilih menjadi Ketua OSIS dan Pengurus Inti OSIS adalah sebagai berikut :
No
Nama
Jabatan
1
Muhammad Raihan Hadianto

Ketua OSIS
2
Denissa Alfora

Wakil Ketua OSIS
3
Fernanda Rusli

Sekretaris I
4
Rizki Maulana

Sekretaris II
5
Dila Marisa Faujiah

Bendahara I
6
Argitha Bianfa Subiyanto

Bendahara II


Bravo OSIS GUNUNG JATI!!!



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome to OSIS Gunjata!!

NanoTech877. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Kontributor

Partner & Sponsor

GUNJATA NEWS